Sunday, May 6, 2007

Nafas Umur Panjang

N a f a s
M2C2M
Nafas misteri yang dapat merubah hidup, kesehatan, bahkan kekhusyukan shalat anda.
Brainstorming
Masih sedikit orang yang sadar akan pentingnya nafas sadar. Bahkan pada sehari hari walaupun tidak tidur, banyak yang tidak merasa bahwa dia telah ribuan kali bernafas dalam satu hari . Walaupun anda tidak memerintah organ manapun untuk bernafas (tidur) otomatis anda tetap bernafas.
Tahukah dengan nafas biasa kita memendam kekuatan enerji 97,5 % yang akan sia sia, tahukah anda bagaimana orang bisa terlempar tanpa disentuh esensinya latihan pernafasan.
Simak bedanya nafas orang tidur , dengan nafas jika tidak sedang tidur. Bagaimana nafas orang yang panik, bagaimana nafas orang shalat khusyuk, Bagaimana nafas orang berwibawa orang berkharisma, menjadi tokoh atau orang sukses. Bagaiman munculnya tenaga dahsyat dalam belajar dari olah nafas.Bagaimana sehat dan penyembuhan lewat kekuatan latihan nafas. Bagaimana transfer enerji hasil olah pernafasan ke orang lain dan penyembuhan penyakit. Bagaimana indra keenam muncul dari latihan pernafasan.
Fenomenanya benarkah nafas yang kita lakukan sehari hari untuk suatu kegiatan sudah maximal
Boleh jadi makanan padat atau cair atau vitamin mineral sudah dipenuhi dengan kualitas, namun jelas masih ada efek negatifnya, bagaimana dengan “makanan” lewat nafas yang lebih dahsyat untuk merubah hidup dan kesehatan andadan panjang umur ?
Dalam satu hari 24 jam sama dengan 24 kali 60 menit kalau satu menit bernafas 10 kali berarti telah bernafas 1440 menit kali 10 dari 14400 kali bernafas, siapa yang peduli tentang nafas.
Tahukah nafas yang efektif dan efisien ada biayanya , gratis tetepi perlu ilmu dan belajarnya (latihan) ”mahal”. ”Mahal”artinya banyak orang yang tak mau ”beli”
Lain-lain Bagaimana latihan nafas paranormal, bagaimana latihan nafas para biksu , bagai mana latihan nafas pendekar silat, bagaimana latihan nafas menyembuhkan penyakit
Anda tahu? Dalam sebuah semedi yang khidmat, dalam zazen yang khusyuk, seseorang bernafas dalam frekuensi dua sampai tiga kali semenit. Bandingkan dengan orang yang sedang tidur, dengan frekuensi nafas lima belas kali semenitnya.
Detak jantung, sirkulasi, metabolisme, semua melambat dalam meditasi yang khusyuk ini. Seluruh tubuh mencapai titik hening yang tidak bisa diperoleh dengan tidur biasa.
(Zen Mountain Monastery)
Jika Anda rajin melatih diri dengan zazen ini, dalam waktu tidak lama,kesadaran Anda akan makin tajam, dengan sendirinya juga insting ataupun intuisi. Anda akan lebih menyadari adanya banyak hal yang sebelumnya selalu ada tapi tidak pernah Anda_perhatikan_(indra-ke-enam).
( Zen Mountain Monastery)
Pengantar sekilas tentang Nafas :
Nafas dalam tulisan ini artinya bernafas , yaitu proses masuknya udara ke paru-paru baik lewat hidung pada umumnya atau lewat mulut atau gabungan keduanya..Walaupun ada tingkat yang lebih tiggi bagaimana enerji diserap tubuh , bernafas adalah proses pertama tingkat tinggi masuknya enerji sejak bayi lahir didunia.
Masuknya enerji lanjutan yaitu lewat masuknya cairan susu ibu ke alat kepencernaan bayi. Selanjutnya setelah mulai tumbuh gigi masuknya enerji dalam bentuk padat sebagai makanan ke perut untuk dicerna dan diserap sebagai enerji.
Masuknya enerji dapat lewat paru-paru , lewat lambung pencernaan bahkan sekarang dapat langsung lewat pembuluh darah sebagaimana yang dilakukan paramedis. Dalam kesempatan ini tidak membahas banyak bagaimana masuknya enerji lewat kulit dari cahaya , ataupun enerji lewat telapak kaki dari bumi atau lewat telapak tangan dari udara ataupun masuknya enerji lewat amalan dzikir, juga tidak membahas bagaimana mendapat enerji dari penyaluran enerji orang lain .Tetapi bagi yang mendalami pelatihan pengolahan enerji lewat latihan pernafasan jika telah mahir dapat melanjutkan kepada hal2 tersebut diatas.
Dengan sumber enerji pengolahan nafas (cara bernafas) banyak hal luar biasa yang tak pernah banyak diketaui orang dapat dirasakan bedanya.
Banyak orang belajar dan bisa mengendarai mobil tetapi tidak banyak orang yang dapat kesempatan belajar mobil untuk jadi pembalap atau bahkan lebih jarang lagi jadi juara balap.(HH)
Hal diatas sekedar analogi saja bahwa bernafas tidak belajar pun dapat dilakukan walaupun dengan tidur sekalipun bernafas secara otomatis akan berlangsung . Tetapi apa dan bagaimana macam2 nafas yang banyak dipelajari oleh sedikit orang sejak ribuan tahun silam.
Sekilas tentang tenaga dalam dari DR. BILL KR
Daya yang ditimbulkan dengan jalan senam, atau jurus disertai dengan latihan nafas DR. BILL KR menyebutnya Kracht . Setelah kracht berkumpul dalam otot-otot, (butir-butir kracht terdiri dari butir-butir bio elektrisitas), lalu dikembalikan oleh daya pernafasan dan daya fikiran yang berpangkal dalam otak.
Diantara otot-otot itu ada semacam otot yang disebut otot simpati. Dalam otot simpati terdapat butir-butir daya listrik hidup (bio elektrisitas) yang dapat menggetar keluar apabila otot itu digerakkan bersamaan dengan tekanan nafas Bio elektrisitas tersebut pula gerakan kracht yang dapat dialirkan pada suatu ruang dengan jalan mengalirkan kracht itu dari dalam dada ke kaki atau tangan, kemudian menggetar keluar dan melekat kepada lantai dan terjadilah apa yang dinamakan Kalang.
Kalang itu apabila diserang dengan mengeluarkan kracht pula maka orang itu akan jatuh. Orang yang berkracht kuat bila memegang benda, kracht-nya dapat melekat pada benda itu sehingga benda itu mempunyai kracht yang disebut kracht simpanan. Tiap-tiap manusia dan juga binatang mempunyai ruang kracht. Ruang kracht ini dapat diperluas dengan latihan
Besar Kracht Binatang menurut Dr. Mesmer diantaranya Harimau Tutul liar44 kali 1 orang
Esensi ringkasan umum tentang Nafas :
Nafas kita dapat bedakan 2 katagori : Pertama NaSa Nafas sadar dan Kedua Naot Nafas otomatis
- 1.Pertama NaSa Nafas sadar: .Nasa Nafas sadar, bernafas yang dilakukan dengan kesadaran atas kendali kemauan kita untuk menghirup udara dengan melakukan mengembangkan diafragma paruparu atau rongga perut. NaSa Nafas sadar: (dengan sadar ada dua katagori )
a. Nasabi Nafas Sadar Biasa / (reguler /tidak maximal)
b. Nasamax Nafas Sadar Maximal / (terlatih)
- 2.Kedua Naot Nafas otomatis:Naot adalah nafas otomatis/reflek yang bekerja oleh mekanisme instrumen bawah sadar sebagaimana layaknya jantung berdetak, tidak kita kendalikan ( dengan Naot adatiga katagori )
a. Naoti Nafas Otomatis Tidur ( waktu tidur )
b. Naosa Nafas Otomatis Sadar ( keadaan sadar, terjaga /tidak tidur)
c. Naosi Nafas Otomatis Situasional (Cemas,pinsan, olahraga)