Saturday, April 14, 2007

Suka Duka Artis


SUDUA
SUKA DUKA ARTIS
SU2
Perasaan misteri yang masih membuat banyak fenomena menarik, EQ Tonny Guleman, ESQ Ary Ginanajar, Manajemen Qolbu Aa Gym daan seterusnya.
Kedua yang tersebut terakhir telah sukses membangun Imperium bisnis lewat value base tidak terkait dengan kekayaan alam.Ini fenomena yang perlu digali sebagai mana bangkitnya film korea yang berkembang lewat value base , nilai perasaan. Bangkitnya Hirosima Jepang dan majunya Mekah bukan karena kekayaan alammnya, tetapi dari value base.
SU2 SUDUA Suka Duka Artis merupakan fakta-fakta aktual dari gejolak perasaan yang diekspresikan atau dialami para artis yang jika terkumpul ,tertata dapat menjadi potensi hiburan, ilmu dan bahan pelajaran yang menarik .Menarik karena banyak menjadi berita , banyak yang membaca, banyak yang ingin tahu, banyak TV dan media elektronik menayangkan dan banyak menjadi mesin pencetak uang.
Fenomena perasaan lebih cepat 20 kali dari pikiran, dan bagaimana menggunakan perasaan dan mengkombinasikan dengan faktor lain sehingga orang menjadi sukses.
Tahu Bella Saphira merasa asing, tahu Inneke Koesherawati merasa benci, dan Teruskan... masih banyak yang lebih seru
Takut, horor, cemas, benci, konyol, sedih, sendu, elegan, elit, Filmnya ada saja komunitasnya sendiri yang suka , ini urusan perasaan yang terkadang bikin suka juga duka tetapi dirasakan menghibur. Itulah perasaan yang bukan potensi material.
Perasaan menjadi daya tarik penulis sebagai sumber value base untuk menggalinya sebagai “emas”. tentunya demikian pula produser, sutradara, kareograf, instrktur, bintang film, artis, selebritis, pemimpin, orang tua, dan semua orang yang berperasaan.
Dan perasaan sangat banyak bentuk dan tak habis-habisnya terus berkembang dan lahir bentuk2 macamnya sepanjang jaman.
Perasaan Esensial / Primer :
Perasaan esensial atau primer merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya.
Perasaan Esensial dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar :
Perasaan Esensial Harafiah ,
.
Perasaan yang terkait yang dirasakan oleh tubuh seperti haus, lapar, lelah, nyeri, pedih, asin, manis, pedas, silau, pusing, bau, kedinginan, gerah, pegel, gatal, ngantuk, sesak, mual, nafsu, birahi, sakit
Perasaan ini sangat mendasar untuk dikuasai dan dijiwai bagi pemain drama atau film atau presenter atau pelaeak sekalipun bahkan pemimpin, yang sehari-hari masyarakat merasakan dann diekspresikan dan untuk komunikasi.
Perasaan Esensial Emosi
Perasaan Esensial Emosi merupakan perasaan esensial atau primer merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya yang langsung terasa atau terlintas tanpa berfikir, namun tak jarang berpengaruh langsung dengan fisik seperti :
takut, sedih, jijik, cinta, sayang, cemas, gelisah,
Perasaan Esensial Fobia
Perasaan esensial atau primer, perasaan yang timbul pada kondisi khusus yang sangat menonjol dibandingkan secara umum kelaziman.Merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya yang langsung terasa atau terlintas tanpa berfikir, namun tak jarang berpengaruh langsung dengan fisik seperti:
Takut atau jijik dengan kecoak atau anak kucing hingga kaget atau sock yang berkepanjangan.jika melihat atau menemui sesuatu yang menjadi fobianya.
Perasaan Esensial Seni,bakat
Perasaan yang dimiliki orang secara spesifik yang terkadang bersifat universal, perasaan tersebut di ekspresikan dalam dunia musik, melukis, menulis, membuat patung, melawak danseterusnya. Perasaan Esensial Seni walupun tiap orang berbeda tetapi dapat dipelajari dan dikembangkan lewat pendidikan secara formal atau latihan dan praktek secara langsung.
Perasaan Reguler ,umum
Perasaan biasa yang dirasakan orang secara umum yang terkadang antar bangsa suku atau tingkat pendidikan bisa berbeda .Berbeda bisa karena bentukakan tata nilai kebudayaan pendidikan atau bentukkan yang sangat unik dari setiap pribadi orang
bahagia , geli, lucu, benci, khawatir, jengkel,
Perasaan Majemuk ,komplex
Perasaan Psikopat
Asing Bella Saphira Bella Asing
Bangga
Benci Inneke Koesherawati Inneke Benci
Berani Julia Peres Julia Berani
Rahma Azhari Rahama Berani