Monday, April 16, 2007

M2C2m gampang

M2C2M

M2C2M

gampang

Dengan M2C2M bukan karangan atau tulisan hebat seperti yang ditulis pakar atau penulis terkenal , yang harus dibuat dengan keahlian bahasa, pemahaman materi , dan tenik penulisan serta metodologi penulisan yang sudah lama dikenal, serta dibuat berbulan-bulan bahkan tahunan, bukan. Dengan M2C2M dapat dengan waktu se minggu bahkan 2 hari. Hebat bukan .

Dengan M2C2M awalnya mungkin dianggap tulisan aneh dan ditulis dengan bahan inspirasi baru , azas baru, legitimasi baru, metodologi baru dengan media dan teknologi baru. Bahkan mungkin akan banyak kritikan yang lahir atas gagasan ini.

( boleh hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh lainnya atau komentar di http://ompipit.blogspot.com)

atau lain2nya klik ompipit dari Google

Namun cepat atau lambat akan banyak orang akan mencoba atau menyukai tulisan M2C2M. Sebagai contoh awal akan dan sudah banyak dilakukan oleh pelajar yang sedang mendapat tugas membuat tugas paper bahkan oleh mahasiswa pada saat membuat membuat paper atau skripsi bahkan diserasi yang akan ambil S2, doktor atau profesor. Hal ini tidak bisa dibendung karena kehadiran kemajuan TI, Internet, Warnet, Searc Engine, fasilitas transferdata, media penyimpan data digital serta perkembangan PC komputer dan dan kemudahan koneksitas internet baik liwat PC, PDA, Telpon Selular. Bahkan dapat lewat Laptop plus wireless int. yang dapat berhubungan langsung ke internet tanpa kabel.

Terlebih telah banyaknya bahan atau materi yang dapat diambil, diunduh atau copy paste dari situs, milis, bahkan dari blog .Bagaimanakaitan dengan contoh tulisan nilai tekad misalnya. Boleh langsung lihat contohnya dibawah dihalaman 4-5-6-7 dst

Pada suwaktu waktu yang tidak lama lagi penulis penerbit pembaca merupakan subyek yang “paripurna”. Dia menulis dia menerbitkan dia menulis dari bahan tulisan yang dibacanya, yang dibaca tulisan2 orang lain atau tulisannya sendiri . Hal ini sedemikian cepat, tidak seperti penulis konvensional yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk satu buku bahkan ada yang tahunan untuk satu buku.

Sudah ditunjukan sudah dimulai sudah ada contoh dimana satu buku isinya ditulis oleh banyak penulis, yang merupakan kumpulan tulisan2 yang dikemas dengan judul yang dipilih sesuai makna yang akan dijual.Chicken soup for the soul.Dengan perkembangan hukum digital dan UU Hak Cipta yang pasti akan menunjang kearah itu, penerbit digital akan lahir untuk mengurus , mengakomodasikan royalty-royalty dengan transaksi yang luar biasa cepat dan besar. Inilah payung hukum yang nanti mengikuti kemajuan penulisan M2C2M

M2C2M juga merupakan reaktualisasi tulisan dalam kemasan makna yang dipilih dari bagian partial yang ada terkandung didalamnya.. Lalu makna-makna partial dari tulisan lain “dibangun “ dengan tema yang dipilih (misal misteri spirit dari nilai tekad yang dapat merubah hasil dan kehidupan anda) namun M2C2M berusaha tidak banyak mengedit atau pun membuat cerita atau kalimat sendiri. Kecuali memperpendek tulisan . Khusus untuk konsep maksud yang diangkat penulis perlu membuat dasar pemikiran dan konsep atas tulisan dengan data dukungan dari kumpulan data digital cyber media .(lihat contoh halaman 4-5-6)

Suka tidak suka siapa saja boleh mencoba, bahkan terpaksa mencoba walaupun mungkin dengan versi yang tidak harus seperti yang dikemukakan didalam tulisaan ini sebagai fase transisi. Hal ini sebagian jawaban atas fenomena paradigma penulisan diera @2007 bahwa cara, teknologi, kepentingan, kecepatan, kemudahan selalu berubah dengan cepat. Sebagi contoh moto atau kata mutiara dikumpul digunakan dan dikemas dalam konsep yang dipilih bagaimana akan baik jika banyak diedit sebagai sebuah karya cipta.

Mungkin masih samar dan tak terduga-duga apa yang disebut M2C2M , penulis akan terus berusaha memperlihatkan bagai mana menariknya M2C2M diera mendatang. ( hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh dari contoh mentah dan lainnya di http://ompipit.blogspot.com)

Karena akan terus berkembang M2C2M tidak terbatas pada narasi tetapi juga akan diikuti dengan gambar visual bahkan audio serta movie. Hal ini didukung oleh kemajuan program2 soft ware konversi atas format yang sekarang banyak ragamnya.

Paradigma baru menulis diera @2007

1. Bagaimana mobilisasi bahan cetakan dan mobilisasi penulis dan potensi penulis2 baru , potensi ide baru, potensi materi yang banyak dan mudah dan singkat , untuk menjadi bahan tulisan .Hal ini paradigma baru yang sangat diperlukan. Diperlukan sangat , secara cepat , tanpa kertas tanpa mengumpul kliping cetakan , tanpa buku-buku cetak , tanpa ruang perpustakaan ,tanpa percetakan, tanpa bertahun tahun atau puluhan tahun pengalaman menulis. Ya langsung instan.

2. Bagaimana awal plagiat dilegalisasi dan diterima lewat tawaran royalti yang mengiurkan bagi pemilik awal tulisaan , walupun hanyan beberapa kalimat atau beberapa kata. Dengan lahirnya penerbit cyber media serta tatananan perundangan yang mengakomodasikan. Mungkin Drs Roy Suryo sebagai pakar IT atau TI di Indonesia dan banyak yang lainnya sangat diperlukan saran dan buah pemikirannya yang .

3. Bagaimana mediacetak juga turut menikmati pada era transisi perkembangan M2C2M

4. Bagaimana mulainya penghargaan terhadap kekayaan intelektual dengan nyata dalam bentuk penghargaan royalty walau hanya satu lembar dikutip, bahkan satu kata akronim.

5. Bagaimana cepatnya duplikasi intelektual berlangsung secara terang2an dan dengan legal

6. Bagai mana metodologi menulis telah bertambah (diperkaya) secara mendasar oleh perkembangan teknologi, kebutuhan, dan tersedianya materi serta menghilangnya jarak antara sumber dan pengolah/penulis.

Terus menulis apasaja

Pramudya Toer pernah bilang ,jangan berhenti. Tulis terus. Lalat. Apasaja, dan tulisan dengan bukti dan buktikan.

Dia bekerja sepanjang hidupnya dengan menulis dan melengkapi perpustakaannya dengan banyak buku dan klipi ng

Implementasi M2C2M saat ini sangat menunjang dengan berkembangnya, teknologi komputer, inerrnet, searce engine, warnet,

Gabungkan esensi menjadi satu judul yang relevan

Sekarang tidak perlu yang tercetak, tidak perlu simpan fisik kliping dan teks atau buku2 barang cetakan dan berkamar kamar rak buku , sebagai perpustakaaan tak perlu menjadi primer untuk menjadi penulis M2C2M.

a.Metodologi cara konsepsional ( Contoh Tekad )

Persiapan

1.Identifikasi masalah

tinjau tuntutan tantangan

Fenomena

2 .Sortir unsur-unsur terkait

3 .Pilih yang paling mendasar

4 .Apa bukti2nya

5 .Apa bukti dukungan jang menjadi solusi

6 .Tahapan penyelesaian

Penyelesaian

1 .Buka2 internet dengan menggunakan searc engine2

Kumpulkan kata yang relefan dengan kata kunci sebanyaknya dan beragam

3 .Buat kerangka umum

4 .Sortir dan edit materi yang relevan

5 .Identifikasi data:sumber,tangal,juduldan penulis

6 .Copy

7 .Jika tidak ada keberatan selesaikan sudah dengan tambahan sedikit edit perbaikan gaya tulisan

8 .buat kesimpulan

9 .Buat lampiran pengantar metodologi implementasi

10.Catat, buat daftar sumber materi

11.Informasikan rencana penulisan m2c2m ke sumber data cyber media

Penyempurnaan dan peng halusan

-Tulis dengan versi penulisan sendiri untuk yang ditolak atau tidak dapat konfir masi dari sumber data

b.Metodologi cara langsung Contoh PERASAAN

Pada metodologi ini sama dengan Metodologi konsepsional hanya ber beda dalam tahapan persiapan, artinya cenderung langsung cari bahan sebanyak-banyaknya

Persiapan

Identifikasi masalah

tinjau tuntuttan tantangan

Fenomena

Penyelesaian

1Buka2 internet dengan menggunakan searc engine2

Kumpulkan semua kata perasaan dan kata kunci (artis) sebanyaknya dan beragam

2.Dengan terkumpulnya bahan baru disusun tahapan :

a.Sortir unsur-unsur terkait

b.Pilih yang paling mendasar

c.Apa bukti2nya

d.Apa bukti dukungan jang menjadi solusi

3 .Buat kerangka umum

4 .sortir dan edit materi yang relevan

5 .identifikasi data:sumber,tangal,juduldan penulis

6 .Copy

7 .Jikatidak ada keberatan selesaikan sudah dengan tambahan sedikit edit perbaikan gaya tulisan

8 .buat kesimpulan

9 .Buat lampiran pengantar metodologi implementasi

10 .Catat, buat daftar sumber materi

11 .Informasikan rencana penulisan m2c2m ke sumber data cyber media

Penyempurnaan dan peng halusan

- Tulis dengan versi penulisan sendiri untuk yang ditolak atau tidak dapat konfirmasi dari sumber data

Contoh: 1

TEKAD

(M2C2M)

Misteri tekad yang dapat merubah hasil dan kehidupan anda

Ternyata Enerji Kamu Amat Dahsyat

Tekad merupakan tekateki nilai spirit bagi siapapun yang ingin sukses, sukses dalam mencapai nilai yang dicanangkan

Tulisan ini memaparkan misteri peristiwa batin,

munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai.

TEKAD

Masih mahal , mulaibanyak di lirik,walaupun

,Masih milik terbatas orang2 sukses, belum banyak dicari orang,

Masih diangap tidak perlu di akomodasikan dalam pendidikkan formal

Masih didominasi konsumsi masyarakat bangsa bangsa yang lebih maju

whitelily

whitelily's picture

6 February 2007 - 1:45pm/mailfriends.community

eh elo di bayar brp sama AE buat jd PR-nya haha Laughinggue rasa ini pertanyaan lo yg sama ke gue brp gue di bayar sama MF Razzga, gue ga kena banjir tp banjir udah nutupin 70% jakarta .. internet connection mati, line telepon rusak, yg ada kantor gue kelabakan. 2 bos gue yg org singapore itu langsung sewa conference room di htl sebrang kantor dan sementara kantor pindah utk 2.5 jam haha gue ga pernah satu ruangan kerja ma 2 bos itu tp hari jumat lalu gue seruangan ama mrk Laughingtrus hari sabtu en kemaren gue ngantor di bandara .. buat cadangan katanya kl di kantor internetnya knp2 jd yg di bandara yg kerjain kerjaannya .. aduh, 2 hari di bandara membuat tekad lama gue membara lg neh .. gue mo apply dipindahin ke bandara ah .. lgan 1 temen gokil gue dipindahin ke sana jg so gue kehilangan getuh .. ihik ihik .. btw, lo jg iklanin AE ke yulia ya?? haha pokoknya gue udah titip pesen ama dia tolong tanyain apa gebetannya punya sepupu getuh Rollin'baru mulai kelas spanyol-nya 1x eh malah banjir .. wah ga tau deh apa jumat depan udah bisa les pdhal hari ini gue ada kelas .. dahhhhhhhhh

ompipit@gmail.com

http://ompipit.blogspot.com

Sepertinya dari ungkapan diatas tekad lama yang pernah memudar dan tanpa hasil , suatu waktu dikemudian hari karena suatu hal bisa membara lagi ?

Isi tulisan HH>>Penulis terpanggil berinisiatif menggali misteri peristiwa batin, munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai .Bagaimana tekad lebih kuat dari janji, bagaimana sikap keras pantang menyerah meninbulkan tekad, Bilamana tekad bulat untuk sesuatu terkadang awalnya ditertawakan orang dan dianggap gila. bagaimana lemahnya cita2 dari tekad, bagaimana kritikan dari orang berpengaruh (dan dihormati) ditambah adanya contoh menimbulkan tekad.

Bagaimana suasana berjuang , memunculkan keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai,Bagaimana munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai pada Panglima TNI dan bagaimana menjadi tekad prajurid lewat instruksinya,

Bagaimana mendengar suara hati, munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai (Berjilbab) dengan menyeret berbagai konsekuensi.

Bagaimana perlu pihak2 mengawali tekad . Bagaimana perlunya pihak lain serta kelompok/komunitas/idola (strategi mengugah tekad), memunculkan keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai. (meninggalkan narkoba). Bagaimana hijrah perlu tekad bulat.

Bilamana berusaha tanpa tekad akan membuang waktu Bagaimana profesional perlu tekad.Bagaimana dengan tekad semua sisi lemah bisa ditepis. Bilamana diperlukan membangun tekad baru.

Tidak ada pabrik tekad, belum ada super market tekad, bagaimana dari mana tokoh atau orang2 sukses mendapat dan mengawali dengan tekad.

Selanjutnya bagaimana tekad Presiden SBY, tekad Inul Daratista, bagaimana tekad Bungkarno, tekad Iwan Fals , tekad group Slank, tekad Jenderal TNI Endriartono S, tekad Inneke Koesherawati dan mantan peragawati Ratih Sanggarwati, tekad DPR dan semua pihak ,bagaimana tekad Gubernur Sutiyoso, tekad menurut Aa Gym , bagaimana tekad Puspo Wardoyo, bagaimana tekad Mulya Lubis, tekad Yenny dan KH Abdurrahman Wahid tekad yusril Isa Mahendra, tekad Tukul, tekad Sophan Sophian dll

ompipit@gmail.com

http://ompipit.blogspot.com

Ilustrasi tekad bahasa Indonesia dalam kaitan bahasa Inggris mencerminkan banyak kandungan arti yang sarat nilai spirit.

English Indonesia

Resolve bertekad,memutuskan,menyelesaikan,memecahkan

Decide kesimpulan,bertekad utk

Determined bertekad

Determination kepastian,tekad,ketetapan hati

Earnest sungguh2,bertekad,uang muka,alamat/tanda

Gut usus,isi perut,keberanian & tekad, senar biola yg-

Push tekad,at a ~:kalau terpaksa/terdesak

Stout kuat,tebal,tahan lama,gagah berani,bertekad

Bent on bertekad utk


Sikap berjuang melahirkan tekad

Didalam tekad ada niat janji sasaran konsekwensi ancaman resiko tujuan dan perlu keberaniaan

(HH)

ompipit@gmail.com

http://ompipit.blogspot.com

T

File>tekad filosofi>nn/Pusat meditasi>indonesia.dhamma.org> 31 Jan 2007 14:20:37 GMT

Judul>> Meditasi dan Disiplin Diri

Esensinya>HH> berusaha tanpa tekad akan membuang waktu

Commentnya>> Sepuluh hari tentulah suatu waktu yang sangat singkat untuk menembus ke tingkatan yang paling dalam dari pikiran bawah-sadar dan mempelajari bagaimana membasmi kerumitan-kerumitan yang berada di sana (pikiran bawah-sadar).

Harapannya>> Seorang siswa harus tinggal selama lengkap 10 (sepuluh) hari waktu latihan, disamping itu peraturan-peraturan lainnya juga harus dibaca dan dipertimbangkan dengan hati-hati. Hanyalah mereka yang merasa bahwa dirinya dapat dengan jujur dan sungguh-sungguh melaksanakan disiplin boleh mengajukan pendaftaran untuk mengikuti latihan.

Tekad>> dan berusaha,.

Mereka yang tidak bersedia untuk berusaha dengan tekad kuat akan membuang waktunya dengan sia-sia, dan lebih-lebih lagi, akan mengganggu mereka yang niat berlatih dengan serius. Calon siswa juga harus mengerti bahwa tidaklah bermanfaat dan tidak menyenangkan meninggalkan latihan tanpa menyelesaikan seluruh kursus hanya karena mendapatkan bahwa disiplinnya terlalu sukar. Demikian pula, sangatlah tidak baik bila sesudah diperingati berulang-ulang, seorang siswa tetap tidak mengikuti peraturan dan harus diminta untuk meninggalkan latihan.

Danseterusnya.................................................. ( hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh dari contoh mentah dan lainnya di http://ompipit.blogspot.com atau klik ompipit dari google )

Cuntoh:2

SUDUA

SUKA DUKA ARTIS

SU2

Perasaan misteri yang masih membuat banyak fenomena menarik, EQ Tonny Guleman, ESQ Ary Ginanajar, Manajemen Qolbu Aa Gym daan seterusnya.

Kedua yang tersebut terakhir telah sukses membangun Imperium bisnis lewat value base tidak terkait dengan kekayaan alam.Ini fenomena yang perlu digali sebagai mana bangkitnya film korea yang berkembang lewat value base , nilai perasaan. Bangkitnya Hirosima Jepang dan majunya Mekah bukan karena kekayaan alammnya, tetapi dari value base.

SU2 SUDUA Suka Duka Artis merupakan fakta-fakta aktual dari gejolak perasaan yang diekspresikan atau dialami para artis yang jika terkumpul ,tertata dapat menjadi potensi hiburan, ilmu dan bahan pelajaran yang menarik .Menarik karena banyak menjadi berita , banyak yang membaca, banyak yang ingin tahu, banyak TV dan media elektronik menayangkan dan banyak menjadi mesin pencetak uang.

Fenomena perasaan lebih cepat 20 kali dari pikiran, dan bagaimana menggunakan perasaan dan mengkombinasikan dengan faktor lain sehingga orang menjadi sukses.

Tahu Bella Saphira merasa asing, tahu Inneke Koesherawati merasa benci, Teruskan.ada ratusan.....................bahkan terus lahir hingga puluhan ribuan.

bahagia Sahrul Gunawan

cinta jatuh Ine Febriyanti

bete Maudy

geli Eko Patrio

hina Iis dahlia

ikhlas Okky Asokawati

jenuh Cut Tary Aminah Anasya

jijik Kinaryosih

kesel.. Dhea Ananda

muak Maia Ahmad

ngiri ZORAYA Perucha

penat Ferdy Hasan

ragu-ragu Andra Dewa

risau Denny Chandra

serem Sri Rossa Roslaina Handiyani

takut Hermalia Putri

tegang Iis Dahlia

Takut, horor, cemas, benci, konyol, sedih, sendu, elegan, elit, Filmnya ada saja komunitasnya sendiri yang suka , ini urusan perasaan yang terkadang bikin suka juga duka tetapi dirasakan menghibur. Itulah perasaan yang bukan potensi material.

Perasaan menjadi daya tarik penulis sebagai sumber value base untuk menggalinya sebagai “emas”. tentunya demikian pula produser, sutradara, kareograf, instrktur, bintang film, artis, selebritis, pemimpin, orang tua, dan semua orang yang berperasaan.

Dan perasaan sangat banyak bentuk dan tak habis-habisnya terus berkembang dan lahir bentuk2 macamnya sepanjang jaman.

Perasaan Esensial / Primer :

Perasaan esensial atau primer merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya.

Perasaan Esensial dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar :

Perasaan Esensial Harafiah ,

.

Perasaan yang terkait yang dirasakan oleh tubuh seperti haus, lapar, lelah, nyeri, pedih, asin, manis, pedas, silau, pusing, bau, kedinginan, gerah, pegel, gatal, ngantuk, sesak, mual, nafsu, birahi, sakit

Perasaan ini sangat mendasar untuk dikuasai dan dijiwai bagi pemain drama atau film atau presenter atau pelaeak sekalipun bahkan pemimpin, yang sehari-hari masyarakat merasakan dann diekspresikan dan untuk komunikasi.

Perasaan Esensial Emosi

Perasaan Esensial Emosi merupakan perasaan esensial atau primer merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya yang langsung terasa atau terlintas tanpa berfikir, namun tak jarang berpengaruh langsung dengan fisik seperti :

takut, sedih, jijik, cinta, sayang, cemas, gelisah,

Perasaan Esensial Fobia

Perasaan esensial atau primer, perasaan yang timbul pada kondisi khusus yang sangat menonjol dibandingkan secara umum kelaziman.Merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya yang langsung terasa atau terlintas tanpa berfikir, namun tak jarang berpengaruh langsung dengan fisik seperti:

Takut atau jijik dengan kecoak atau anak kucing hingga kaget atau sock yang berkepanjangan.jika melihat atau menemui sesuatu yang menjadi fobianya.

Perasaan Esensial Seni,bakat

Perasaan yang dimiliki orang secara spesifik yang terkadang bersifat universal, perasaan tersebut di ekspresikan dalam dunia musik, melukis, menulis, membuat patung, melawak danseterusnya. Perasaan Esensial Seni walupun tiap orang berbeda tetapi dapat dipelajari dan dikembangkan lewat pendidikan secara formal atau latihan dan praktek secara langsung.

Perasaan Reguler ,umum

Perasaan biasa yang dirasakan orang secara umum yang terkadang antar bangsa suku atau tingkat pendidikan bisa berbeda .Berbeda bisa karena bentukakan tata nilai kebudayaan pendidikan atau bentukkan yang sangat unik dari setiap pribadi orang

bahagia , geli, lucu, benci, khawatir, jengkel,

Perasaan Majemuk ,komplex

Perasaan Psikopat

Danseterusnya.................................................................................................................

Kumpulan perasaan:

Suka Duka Artis , SUDUA, SU2

Kamus Perasaan Selebriti

Kumpulan perasaan ini disusun berdasakan abjad dan dipilih kata atau ungkapan perasaan yang pernah dialami oleh artis atau yang tertulis pada cyber media yang terkumpul dari koleksi kliping cyber media penulis.

Pengelompokan ekspresi ungkapan perasaan tergantung konteksnya ,hal ini usaha awal pengelompokan berdasarkan abjad dari kata atau bentukkan kata yang coba dipilih dan disusun. Terkadang tak jarang antara sikap dan perasaan tak terpisahkan sebelum dilihat konteks kalimat atau kejadian yang sesungguhnya.Dan ini merupakan bagian dari M2C2M yang ditulis penulis.

a , ah aah aih adem asing ayem adem ayem aneh asyik akur acuh aduuh angkuh asin

b , bingung bimbang bebas bahagia benci bangga berarti bising bete bosan berarti

bising

c , cocok cemas cinta canggung cuek acuh cemburu

d , dong dagdigdug dengki dendam doyan (di- remehkan di-rendahkan di-acuhkan pencetus) depresi stres dahsyat

e , enak engeh ewuh pakewuh engan empati enjoy

f , fobia faforit fanatik

g , geli grogi gembira gundah gusar girang gemes greget gurih galau gamang gugah gr gelisah gondok greget gairah(ber)

h , heran hikmat hina hormat

i , ikhlas ingin iri indah intim insyaf

j , jenuh jumawa jemu jijik jengkel

k , kangen kagum kalut khawatir kagok kapok kaget kasihan kasih kabung() kesel kecewa keki

l , lucu lapang lega lemes luluh lalai legowo lesu

m , malu minat minder merana memelas mulia mencekam mood malas muak mual miris marah merasa-rugi merasa-diterima merasa-enjoy

n , ngeri nyidam ngidam nelangsa ngiri ngilu nora naksir nafsu ngeluh

o , ogah-ogahan o oi oya ok

p , pengen penat pilu pede pusing perih putusasa prasangka peka pedih power sindrom

q , qeqi

r , risih ragu rasa riang ragu2 rikuh resah risau ribet runyam ria riang rindu rendah hati rendah diri

s , sabar serem solider senang semangat suka sombong sirik suka suka ria sangsi senyap sunyi sungkan sejahtera suka suntuk sadar sewot suka cita sengsara syakwasangka simpati seru spektakuler

t , takut trenyuh tekad tekor tenang tulus toleran tega tegang tersipu-sipu terkejut terkenang trauma

(ter-kena atau mendapat yang menimbulkan perasaan)

ter-ancam

ter-hibur

ter-goda

ter-ganggu

ter-tinggal

terimakasih

ter-sanjung

ter-hormat

ter-hina

ter-pukul

ter-lena

ter-singgung

ter-tekan

ter-paksa

ter-tarik

terpaku

ter-haru

ter-puji

ter-pikat

ter-kenang

ter-kesan

ter- tipu

u ,

v ,

w, waswas

y , yakin

z ,

Contoh : partial

Bahagia Sahrul Gunawan tulus

nikmat luar biasa rasanya walau kaget & bimbang

M2C2M
”Sekarang Saya Tengah Bahagia

PERJALANAN umrah ke tanah suci Mekah selalu melahirkan cerita yang sulit untuk dilupakan. Setelah artis Desy Ratnasari, Dina Lorenza dan Alya Rohali yang ditemui di Jeddah Arab Saudi, kini giliran artis asal Bogor, Sahrul Gunawan. Hari itu memasuki hari kelima di Mekah, tiba-tiba diberitahu oleh Kang Cecep dari perwakilan Amwa Tour di Mekah, bahwa ada artis pria yang cukup familiar tengah berada tak jauh dari hotel kami menginap. Rupanya yang dimaksud adalah Sahrul Gunawan. Bertemu artis rupawan ini, usai salat Asar, Sahrul dan salah seorang rekannya tengah berada di pelataran Masjidil Haram. Bagi Sahrul, menunaikan ibadah umrah sudah yang keenam kalinya dan dua kali berhaji. Tetapi, umrah yang dilakukannya pertengahan April lalu itu, katanya lebih berbeda dan istimewa dengan yang sudah-sudah. Apa pula doa dan harapannya selama berada di Mekah? Berikut petikan wawancara bersama Sahrul Gunawan yang berlangsung di ruang tamu hotel penginapannya yang berjarak hanya 30 meter dari pelataran Masjidil Haram.

Tanya (PR):Apa kabar Alul (nama akrab-red) kabar baik?

Sahrul Gunawan (SG): Alhamdulillah saya baik-baik saja, semuanya karena Allah SWT. Kita bisa bertemu di sini, luar biasa nikmat ya.

PR: Tampak gemuk sekarang ya, lagi bahagia rupanya?

SG: Masa sih gemuk ya? Kalau bilang bahagia, mungkin betul, saya sekarang memang tengah sangat bahagia, selalu bahagia bila berada di tanah suci Mekah. Apalagi dalam perjalanan ini syukur alhamdulillah diberi jalan dan kemudahan oleh Allah SWT.

PR: Kehadirannya ke sini (Mekah), katanya bareng calonnya, betul?

SG: Rupanya dampak infotainment mampu merembet ke mana-mana ya. Tidak, saya ke sini justru tengah jadi pelayan jemaah, jadi hamba Allah. Alhamdulillah setelah mendirikan travel haji & umrah, saya bisa memberangkatkan jemaah sebanyak 30 orang, luar biasa rasanya menjadi pelayan di jalan Allah.

PR: Alih profesi atau menambah kegiatan usaha?

SG: Begitulah, dunia acting dan nyanyi sudah saya geluti, menambah kegiatan di jalan Allah apa salahnya? Ini tulus mencari kebahagiaan yang lain, dan sungguh nikmat sekali. Mungkin orang bilang saya aji mumpung, ah tidak juga, dunia entertaint tidak selamanya bisa dijadikan sandaran hidup. Ada pasang surutnya. Makanya, saya sering berdoa di depan Kakbah, agar diberi kekuatan, ketabahan, jika jalan ini benar. Alhamdulillah semuanya diberi kemudahan.

PR: Termasuk berdoa juga buat seseorang?

SG: Mulai menjurus nih ha...ha... tidak apa-apa. Bahkan ada yang bilang ke saya kemarin waktu bertemu usai salat magrib,(seorang ibu yang mengenali Sahrul sebagai artis-red) mereka bilang, ke sini mau nikah ya dengan Zaskia? Aduh saya sempat kaget. Jangankan nikah, umrah saja enggak sama-sama kok, dia akan umrah pada akhir bulan Juni. Saya sekaramg mengantar jemaah. Dan insya Allah saya tidak akan menikah di Mekah jika jodoh saya menghampiri.

PR: Kehadiranmu ke Baitullah ini, apa yang menjadi prioritasmu saat berdoa?

SG: Banyak, tetapi yang fokus adalah saya ingin jodoh saya yang terbaik, jangan sampai membuat saya salah memilih atau bimbang. Tetapi jika dikehendaki-NYA, berilah yang menurut pilihan-NYA, itu memang saya memohon di depan Kabah. Lalu soal karier dan masa depan saya . (Ratna Djuwita/"PR")***

Minggu, 07 Mei 2006 sumber

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/052006/07/0401.htm

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/052006/07/0401.htm

Dan…………banyak lagi ( hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh lainnya di http://ompipit.blogspot.com) atau klik ompipit dari google

M2C2M

M2C2M

gampang

Dengan M2C2M bukan karangan atau tulisan hebat seperti yang ditulis pakar atau penulis terkenal , yang harus dibuat dengan keahlian bahasa, pemahaman materi , dan tenik penulisan serta metodologi penulisan yang sudah lama dikenal, serta dibuat berbulan-bulan bahkan tahunan, bukan. Dengan M2C2M dapat dengan waktu se minggu bahkan 2 hari. Hebat bukan .

Dengan M2C2M awalnya mungkin dianggap tulisan aneh dan ditulis dengan bahan inspirasi baru , azas baru, legitimasi baru, metodologi baru dengan media dan teknologi baru. Bahkan mungkin akan banyak kritikan yang lahir atas gagasan ini.

( boleh hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh lainnya atau komentar di http://ompipit.blogspot.com)

atau lain2nya klik ompipit dari Google

Namun cepat atau lambat akan banyak orang akan mencoba atau menyukai tulisan M2C2M. Sebagai contoh awal akan dan sudah banyak dilakukan oleh pelajar yang sedang mendapat tugas membuat tugas paper bahkan oleh mahasiswa pada saat membuat membuat paper atau skripsi bahkan diserasi yang akan ambil S2, doktor atau profesor. Hal ini tidak bisa dibendung karena kehadiran kemajuan TI, Internet, Warnet, Searc Engine, fasilitas transferdata, media penyimpan data digital serta perkembangan PC komputer dan dan kemudahan koneksitas internet baik liwat PC, PDA, Telpon Selular. Bahkan dapat lewat Laptop plus wireless int. yang dapat berhubungan langsung ke internet tanpa kabel.

Terlebih telah banyaknya bahan atau materi yang dapat diambil, diunduh atau copy paste dari situs, milis, bahkan dari blog .Bagaimanakaitan dengan contoh tulisan nilai tekad misalnya. Boleh langsung lihat contohnya dibawah dihalaman 4-5-6-7 dst

Pada suwaktu waktu yang tidak lama lagi penulis penerbit pembaca merupakan subyek yang “paripurna”. Dia menulis dia menerbitkan dia menulis dari bahan tulisan yang dibacanya, yang dibaca tulisan2 orang lain atau tulisannya sendiri . Hal ini sedemikian cepat, tidak seperti penulis konvensional yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk satu buku bahkan ada yang tahunan untuk satu buku.

Sudah ditunjukan sudah dimulai sudah ada contoh dimana satu buku isinya ditulis oleh banyak penulis, yang merupakan kumpulan tulisan2 yang dikemas dengan judul yang dipilih sesuai makna yang akan dijual.Chicken soup for the soul.Dengan perkembangan hukum digital dan UU Hak Cipta yang pasti akan menunjang kearah itu, penerbit digital akan lahir untuk mengurus , mengakomodasikan royalty-royalty dengan transaksi yang luar biasa cepat dan besar. Inilah payung hukum yang nanti mengikuti kemajuan penulisan M2C2M

M2C2M juga merupakan reaktualisasi tulisan dalam kemasan makna yang dipilih dari bagian partial yang ada terkandung didalamnya.. Lalu makna-makna partial dari tulisan lain “dibangun “ dengan tema yang dipilih (misal misteri spirit dari nilai tekad yang dapat merubah hasil dan kehidupan anda) namun M2C2M berusaha tidak banyak mengedit atau pun membuat cerita atau kalimat sendiri. Kecuali memperpendek tulisan . Khusus untuk konsep maksud yang diangkat penulis perlu membuat dasar pemikiran dan konsep atas tulisan dengan data dukungan dari kumpulan data digital cyber media .(lihat contoh halaman 4-5-6)

Suka tidak suka siapa saja boleh mencoba, bahkan terpaksa mencoba walaupun mungkin dengan versi yang tidak harus seperti yang dikemukakan didalam tulisaan ini sebagai fase transisi. Hal ini sebagian jawaban atas fenomena paradigma penulisan diera @2007 bahwa cara, teknologi, kepentingan, kecepatan, kemudahan selalu berubah dengan cepat. Sebagi contoh moto atau kata mutiara dikumpul digunakan dan dikemas dalam konsep yang dipilih bagaimana akan baik jika banyak diedit sebagai sebuah karya cipta.

Mungkin masih samar dan tak terduga-duga apa yang disebut M2C2M , penulis akan terus berusaha memperlihatkan bagai mana menariknya M2C2M diera mendatang. ( hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh dari contoh mentah dan lainnya di http://ompipit.blogspot.com)

Karena akan terus berkembang M2C2M tidak terbatas pada narasi tetapi juga akan diikuti dengan gambar visual bahkan audio serta movie. Hal ini didukung oleh kemajuan program2 soft ware konversi atas format yang sekarang banyak ragamnya.

Paradigma baru menulis diera @2007

1. Bagaimana mobilisasi bahan cetakan dan mobilisasi penulis dan potensi penulis2 baru , potensi ide baru, potensi materi yang banyak dan mudah dan singkat , untuk menjadi bahan tulisan .Hal ini paradigma baru yang sangat diperlukan. Diperlukan sangat , secara cepat , tanpa kertas tanpa mengumpul kliping cetakan , tanpa buku-buku cetak , tanpa ruang perpustakaan ,tanpa percetakan, tanpa bertahun tahun atau puluhan tahun pengalaman menulis. Ya langsung instan.

2. Bagaimana awal plagiat dilegalisasi dan diterima lewat tawaran royalti yang mengiurkan bagi pemilik awal tulisaan , walupun hanyan beberapa kalimat atau beberapa kata. Dengan lahirnya penerbit cyber media serta tatananan perundangan yang mengakomodasikan. Mungkin Drs Roy Suryo sebagai pakar IT atau TI di Indonesia dan banyak yang lainnya sangat diperlukan saran dan buah pemikirannya yang .

3. Bagaimana mediacetak juga turut menikmati pada era transisi perkembangan M2C2M

4. Bagaimana mulainya penghargaan terhadap kekayaan intelektual dengan nyata dalam bentuk penghargaan royalty walau hanya satu lembar dikutip, bahkan satu kata akronim.

5. Bagaimana cepatnya duplikasi intelektual berlangsung secara terang2an dan dengan legal

6. Bagai mana metodologi menulis telah bertambah (diperkaya) secara mendasar oleh perkembangan teknologi, kebutuhan, dan tersedianya materi serta menghilangnya jarak antara sumber dan pengolah/penulis.

Terus menulis apasaja

Pramudya Toer pernah bilang ,jangan berhenti. Tulis terus. Lalat. Apasaja, dan tulisan dengan bukti dan buktikan.

Dia bekerja sepanjang hidupnya dengan menulis dan melengkapi perpustakaannya dengan banyak buku dan klipi ng

Implementasi M2C2M saat ini sangat menunjang dengan berkembangnya, teknologi komputer, inerrnet, searce engine, warnet,

Gabungkan esensi menjadi satu judul yang relevan

Sekarang tidak perlu yang tercetak, tidak perlu simpan fisik kliping dan teks atau buku2 barang cetakan dan berkamar kamar rak buku , sebagai perpustakaaan tak perlu menjadi primer untuk menjadi penulis M2C2M.

a.Metodologi cara konsepsional ( Contoh Tekad )

Persiapan

1.Identifikasi masalah

tinjau tuntutan tantangan

Fenomena

2 .Sortir unsur-unsur terkait

3 .Pilih yang paling mendasar

4 .Apa bukti2nya

5 .Apa bukti dukungan jang menjadi solusi

6 .Tahapan penyelesaian

Penyelesaian

1 .Buka2 internet dengan menggunakan searc engine2

Kumpulkan kata yang relefan dengan kata kunci sebanyaknya dan beragam

3 .Buat kerangka umum

4 .Sortir dan edit materi yang relevan

5 .Identifikasi data:sumber,tangal,juduldan penulis

6 .Copy

7 .Jika tidak ada keberatan selesaikan sudah dengan tambahan sedikit edit perbaikan gaya tulisan

8 .buat kesimpulan

9 .Buat lampiran pengantar metodologi implementasi

10.Catat, buat daftar sumber materi

11.Informasikan rencana penulisan m2c2m ke sumber data cyber media

Penyempurnaan dan peng halusan

-Tulis dengan versi penulisan sendiri untuk yang ditolak atau tidak dapat konfir masi dari sumber data

b.Metodologi cara langsung Contoh PERASAAN

Pada metodologi ini sama dengan Metodologi konsepsional hanya ber beda dalam tahapan persiapan, artinya cenderung langsung cari bahan sebanyak-banyaknya

Persiapan

Identifikasi masalah

tinjau tuntuttan tantangan

Fenomena

Penyelesaian

1Buka2 internet dengan menggunakan searc engine2

Kumpulkan semua kata perasaan dan kata kunci (artis) sebanyaknya dan beragam

2.Dengan terkumpulnya bahan baru disusun tahapan :

a.Sortir unsur-unsur terkait

b.Pilih yang paling mendasar

c.Apa bukti2nya

d.Apa bukti dukungan jang menjadi solusi

3 .Buat kerangka umum

4 .sortir dan edit materi yang relevan

5 .identifikasi data:sumber,tangal,juduldan penulis

6 .Copy

7 .Jikatidak ada keberatan selesaikan sudah dengan tambahan sedikit edit perbaikan gaya tulisan

8 .buat kesimpulan

9 .Buat lampiran pengantar metodologi implementasi

10 .Catat, buat daftar sumber materi

11 .Informasikan rencana penulisan m2c2m ke sumber data cyber media

Penyempurnaan dan peng halusan

- Tulis dengan versi penulisan sendiri untuk yang ditolak atau tidak dapat konfirmasi dari sumber data

Contoh: 1

TEKAD

(M2C2M)

Misteri tekad yang dapat merubah hasil dan kehidupan anda

Ternyata Enerji Kamu Amat Dahsyat

Tekad merupakan tekateki nilai spirit bagi siapapun yang ingin sukses, sukses dalam mencapai nilai yang dicanangkan

Tulisan ini memaparkan misteri peristiwa batin,

munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai.

TEKAD

Masih mahal , mulaibanyak di lirik,walaupun

,Masih milik terbatas orang2 sukses, belum banyak dicari orang,

Masih diangap tidak perlu di akomodasikan dalam pendidikkan formal

Masih didominasi konsumsi masyarakat bangsa bangsa yang lebih maju

whitelily

whitelily's picture

6 February 2007 - 1:45pm/mailfriends.community

eh elo di bayar brp sama AE buat jd PR-nya haha Laughinggue rasa ini pertanyaan lo yg sama ke gue brp gue di bayar sama MF Razzga, gue ga kena banjir tp banjir udah nutupin 70% jakarta .. internet connection mati, line telepon rusak, yg ada kantor gue kelabakan. 2 bos gue yg org singapore itu langsung sewa conference room di htl sebrang kantor dan sementara kantor pindah utk 2.5 jam haha gue ga pernah satu ruangan kerja ma 2 bos itu tp hari jumat lalu gue seruangan ama mrk Laughingtrus hari sabtu en kemaren gue ngantor di bandara .. buat cadangan katanya kl di kantor internetnya knp2 jd yg di bandara yg kerjain kerjaannya .. aduh, 2 hari di bandara membuat tekad lama gue membara lg neh .. gue mo apply dipindahin ke bandara ah .. lgan 1 temen gokil gue dipindahin ke sana jg so gue kehilangan getuh .. ihik ihik .. btw, lo jg iklanin AE ke yulia ya?? haha pokoknya gue udah titip pesen ama dia tolong tanyain apa gebetannya punya sepupu getuh Rollin'baru mulai kelas spanyol-nya 1x eh malah banjir .. wah ga tau deh apa jumat depan udah bisa les pdhal hari ini gue ada kelas .. dahhhhhhhhh

ompipit@gmail.com

http://ompipit.blogspot.com

Sepertinya dari ungkapan diatas tekad lama yang pernah memudar dan tanpa hasil , suatu waktu dikemudian hari karena suatu hal bisa membara lagi ?

Isi tulisan HH>>Penulis terpanggil berinisiatif menggali misteri peristiwa batin, munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai .Bagaimana tekad lebih kuat dari janji, bagaimana sikap keras pantang menyerah meninbulkan tekad, Bilamana tekad bulat untuk sesuatu terkadang awalnya ditertawakan orang dan dianggap gila. bagaimana lemahnya cita2 dari tekad, bagaimana kritikan dari orang berpengaruh (dan dihormati) ditambah adanya contoh menimbulkan tekad.

Bagaimana suasana berjuang , memunculkan keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai,Bagaimana munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai pada Panglima TNI dan bagaimana menjadi tekad prajurid lewat instruksinya,

Bagaimana mendengar suara hati, munculnya keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai (Berjilbab) dengan menyeret berbagai konsekuensi.

Bagaimana perlu pihak2 mengawali tekad . Bagaimana perlunya pihak lain serta kelompok/komunitas/idola (strategi mengugah tekad), memunculkan keinginan yang sangat kuat (tekad) untuk mengamalkan nilai. (meninggalkan narkoba). Bagaimana hijrah perlu tekad bulat.

Bilamana berusaha tanpa tekad akan membuang waktu Bagaimana profesional perlu tekad.Bagaimana dengan tekad semua sisi lemah bisa ditepis. Bilamana diperlukan membangun tekad baru.

Tidak ada pabrik tekad, belum ada super market tekad, bagaimana dari mana tokoh atau orang2 sukses mendapat dan mengawali dengan tekad.

Selanjutnya bagaimana tekad Presiden SBY, tekad Inul Daratista, bagaimana tekad Bungkarno, tekad Iwan Fals , tekad group Slank, tekad Jenderal TNI Endriartono S, tekad Inneke Koesherawati dan mantan peragawati Ratih Sanggarwati, tekad DPR dan semua pihak ,bagaimana tekad Gubernur Sutiyoso, tekad menurut Aa Gym , bagaimana tekad Puspo Wardoyo, bagaimana tekad Mulya Lubis, tekad Yenny dan KH Abdurrahman Wahid tekad yusril Isa Mahendra, tekad Tukul, tekad Sophan Sophian dll

ompipit@gmail.com

http://ompipit.blogspot.com

Ilustrasi tekad bahasa Indonesia dalam kaitan bahasa Inggris mencerminkan banyak kandungan arti yang sarat nilai spirit.

English Indonesia

Resolve bertekad,memutuskan,menyelesaikan,memecahkan

Decide kesimpulan,bertekad utk

Determined bertekad

Determination kepastian,tekad,ketetapan hati

Earnest sungguh2,bertekad,uang muka,alamat/tanda

Gut usus,isi perut,keberanian & tekad, senar biola yg-

Push tekad,at a ~:kalau terpaksa/terdesak

Stout kuat,tebal,tahan lama,gagah berani,bertekad

Bent on bertekad utk


Sikap berjuang melahirkan tekad

Didalam tekad ada niat janji sasaran konsekwensi ancaman resiko tujuan dan perlu keberaniaan

(HH)

ompipit@gmail.com

http://ompipit.blogspot.com

T

File>tekad filosofi>nn/Pusat meditasi>indonesia.dhamma.org> 31 Jan 2007 14:20:37 GMT

Judul>> Meditasi dan Disiplin Diri

Esensinya>HH> berusaha tanpa tekad akan membuang waktu

Commentnya>> Sepuluh hari tentulah suatu waktu yang sangat singkat untuk menembus ke tingkatan yang paling dalam dari pikiran bawah-sadar dan mempelajari bagaimana membasmi kerumitan-kerumitan yang berada di sana (pikiran bawah-sadar).

Harapannya>> Seorang siswa harus tinggal selama lengkap 10 (sepuluh) hari waktu latihan, disamping itu peraturan-peraturan lainnya juga harus dibaca dan dipertimbangkan dengan hati-hati. Hanyalah mereka yang merasa bahwa dirinya dapat dengan jujur dan sungguh-sungguh melaksanakan disiplin boleh mengajukan pendaftaran untuk mengikuti latihan.

Tekad>> dan berusaha,.

Mereka yang tidak bersedia untuk berusaha dengan tekad kuat akan membuang waktunya dengan sia-sia, dan lebih-lebih lagi, akan mengganggu mereka yang niat berlatih dengan serius. Calon siswa juga harus mengerti bahwa tidaklah bermanfaat dan tidak menyenangkan meninggalkan latihan tanpa menyelesaikan seluruh kursus hanya karena mendapatkan bahwa disiplinnya terlalu sukar. Demikian pula, sangatlah tidak baik bila sesudah diperingati berulang-ulang, seorang siswa tetap tidak mengikuti peraturan dan harus diminta untuk meninggalkan latihan.

Danseterusnya.................................................. ( hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh dari contoh mentah dan lainnya di http://ompipit.blogspot.com atau klik ompipit dari google )

Cuntoh:2

SUDUA

SUKA DUKA ARTIS

SU2

Perasaan misteri yang masih membuat banyak fenomena menarik, EQ Tonny Guleman, ESQ Ary Ginanajar, Manajemen Qolbu Aa Gym daan seterusnya.

Kedua yang tersebut terakhir telah sukses membangun Imperium bisnis lewat value base tidak terkait dengan kekayaan alam.Ini fenomena yang perlu digali sebagai mana bangkitnya film korea yang berkembang lewat value base , nilai perasaan. Bangkitnya Hirosima Jepang dan majunya Mekah bukan karena kekayaan alammnya, tetapi dari value base.

SU2 SUDUA Suka Duka Artis merupakan fakta-fakta aktual dari gejolak perasaan yang diekspresikan atau dialami para artis yang jika terkumpul ,tertata dapat menjadi potensi hiburan, ilmu dan bahan pelajaran yang menarik .Menarik karena banyak menjadi berita , banyak yang membaca, banyak yang ingin tahu, banyak TV dan media elektronik menayangkan dan banyak menjadi mesin pencetak uang.

Fenomena perasaan lebih cepat 20 kali dari pikiran, dan bagaimana menggunakan perasaan dan mengkombinasikan dengan faktor lain sehingga orang menjadi sukses.

Tahu Bella Saphira merasa asing, tahu Inneke Koesherawati merasa benci, Teruskan.ada ratusan.....................bahkan terus lahir hingga puluhan ribuan.

bahagia Sahrul Gunawan

cinta jatuh Ine Febriyanti

bete Maudy

geli Eko Patrio

hina Iis dahlia

ikhlas Okky Asokawati

jenuh Cut Tary Aminah Anasya

jijik Kinaryosih

kesel.. Dhea Ananda

muak Maia Ahmad

ngiri ZORAYA Perucha

penat Ferdy Hasan

ragu-ragu Andra Dewa

risau Denny Chandra

serem Sri Rossa Roslaina Handiyani

takut Hermalia Putri

tegang Iis Dahlia

Takut, horor, cemas, benci, konyol, sedih, sendu, elegan, elit, Filmnya ada saja komunitasnya sendiri yang suka , ini urusan perasaan yang terkadang bikin suka juga duka tetapi dirasakan menghibur. Itulah perasaan yang bukan potensi material.

Perasaan menjadi daya tarik penulis sebagai sumber value base untuk menggalinya sebagai “emas”. tentunya demikian pula produser, sutradara, kareograf, instrktur, bintang film, artis, selebritis, pemimpin, orang tua, dan semua orang yang berperasaan.

Dan perasaan sangat banyak bentuk dan tak habis-habisnya terus berkembang dan lahir bentuk2 macamnya sepanjang jaman.

Perasaan Esensial / Primer :

Perasaan esensial atau primer merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya.

Perasaan Esensial dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar :

Perasaan Esensial Harafiah ,

.

Perasaan yang terkait yang dirasakan oleh tubuh seperti haus, lapar, lelah, nyeri, pedih, asin, manis, pedas, silau, pusing, bau, kedinginan, gerah, pegel, gatal, ngantuk, sesak, mual, nafsu, birahi, sakit

Perasaan ini sangat mendasar untuk dikuasai dan dijiwai bagi pemain drama atau film atau presenter atau pelaeak sekalipun bahkan pemimpin, yang sehari-hari masyarakat merasakan dann diekspresikan dan untuk komunikasi.

Perasaan Esensial Emosi

Perasaan Esensial Emosi merupakan perasaan esensial atau primer merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya yang langsung terasa atau terlintas tanpa berfikir, namun tak jarang berpengaruh langsung dengan fisik seperti :

takut, sedih, jijik, cinta, sayang, cemas, gelisah,

Perasaan Esensial Fobia

Perasaan esensial atau primer, perasaan yang timbul pada kondisi khusus yang sangat menonjol dibandingkan secara umum kelaziman.Merupakan perasaan yang lahir dengan spontan tanpa banyak terpengaruh bentukan konsep sebelumnya yang langsung terasa atau terlintas tanpa berfikir, namun tak jarang berpengaruh langsung dengan fisik seperti:

Takut atau jijik dengan kecoak atau anak kucing hingga kaget atau sock yang berkepanjangan.jika melihat atau menemui sesuatu yang menjadi fobianya.

Perasaan Esensial Seni,bakat

Perasaan yang dimiliki orang secara spesifik yang terkadang bersifat universal, perasaan tersebut di ekspresikan dalam dunia musik, melukis, menulis, membuat patung, melawak danseterusnya. Perasaan Esensial Seni walupun tiap orang berbeda tetapi dapat dipelajari dan dikembangkan lewat pendidikan secara formal atau latihan dan praktek secara langsung.

Perasaan Reguler ,umum

Perasaan biasa yang dirasakan orang secara umum yang terkadang antar bangsa suku atau tingkat pendidikan bisa berbeda .Berbeda bisa karena bentukakan tata nilai kebudayaan pendidikan atau bentukkan yang sangat unik dari setiap pribadi orang

bahagia , geli, lucu, benci, khawatir, jengkel,

Perasaan Majemuk ,komplex

Perasaan Psikopat

Danseterusnya.................................................................................................................

Kumpulan perasaan:

Suka Duka Artis , SUDUA, SU2

Kamus Perasaan Selebriti

Kumpulan perasaan ini disusun berdasakan abjad dan dipilih kata atau ungkapan perasaan yang pernah dialami oleh artis atau yang tertulis pada cyber media yang terkumpul dari koleksi kliping cyber media penulis.

Pengelompokan ekspresi ungkapan perasaan tergantung konteksnya ,hal ini usaha awal pengelompokan berdasarkan abjad dari kata atau bentukkan kata yang coba dipilih dan disusun. Terkadang tak jarang antara sikap dan perasaan tak terpisahkan sebelum dilihat konteks kalimat atau kejadian yang sesungguhnya.Dan ini merupakan bagian dari M2C2M yang ditulis penulis.

a , ah aah aih adem asing ayem adem ayem aneh asyik akur acuh aduuh angkuh asin

b , bingung bimbang bebas bahagia benci bangga berarti bising bete bosan berarti

bising

c , cocok cemas cinta canggung cuek acuh cemburu

d , dong dagdigdug dengki dendam doyan (di- remehkan di-rendahkan di-acuhkan pencetus) depresi stres dahsyat

e , enak engeh ewuh pakewuh engan empati enjoy

f , fobia faforit fanatik

g , geli grogi gembira gundah gusar girang gemes greget gurih galau gamang gugah gr gelisah gondok greget gairah(ber)

h , heran hikmat hina hormat

i , ikhlas ingin iri indah intim insyaf

j , jenuh jumawa jemu jijik jengkel

k , kangen kagum kalut khawatir kagok kapok kaget kasihan kasih kabung() kesel kecewa keki

l , lucu lapang lega lemes luluh lalai legowo lesu

m , malu minat minder merana memelas mulia mencekam mood malas muak mual miris marah merasa-rugi merasa-diterima merasa-enjoy

n , ngeri nyidam ngidam nelangsa ngiri ngilu nora naksir nafsu ngeluh

o , ogah-ogahan o oi oya ok

p , pengen penat pilu pede pusing perih putusasa prasangka peka pedih power sindrom

q , qeqi

r , risih ragu rasa riang ragu2 rikuh resah risau ribet runyam ria riang rindu rendah hati rendah diri

s , sabar serem solider senang semangat suka sombong sirik suka suka ria sangsi senyap sunyi sungkan sejahtera suka suntuk sadar sewot suka cita sengsara syakwasangka simpati seru spektakuler

t , takut trenyuh tekad tekor tenang tulus toleran tega tegang tersipu-sipu terkejut terkenang trauma

(ter-kena atau mendapat yang menimbulkan perasaan)

ter-ancam

ter-hibur

ter-goda

ter-ganggu

ter-tinggal

terimakasih

ter-sanjung

ter-hormat

ter-hina

ter-pukul

ter-lena

ter-singgung

ter-tekan

ter-paksa

ter-tarik

terpaku

ter-haru

ter-puji

ter-pikat

ter-kenang

ter-kesan

ter- tipu

u ,

v ,

w, waswas

y , yakin

z ,

Contoh : partial

Bahagia Sahrul Gunawan tulus

nikmat luar biasa rasanya walau kaget & bimbang

M2C2M
”Sekarang Saya Tengah Bahagia

PERJALANAN umrah ke tanah suci Mekah selalu melahirkan cerita yang sulit untuk dilupakan. Setelah artis Desy Ratnasari, Dina Lorenza dan Alya Rohali yang ditemui di Jeddah Arab Saudi, kini giliran artis asal Bogor, Sahrul Gunawan. Hari itu memasuki hari kelima di Mekah, tiba-tiba diberitahu oleh Kang Cecep dari perwakilan Amwa Tour di Mekah, bahwa ada artis pria yang cukup familiar tengah berada tak jauh dari hotel kami menginap. Rupanya yang dimaksud adalah Sahrul Gunawan. Bertemu artis rupawan ini, usai salat Asar, Sahrul dan salah seorang rekannya tengah berada di pelataran Masjidil Haram. Bagi Sahrul, menunaikan ibadah umrah sudah yang keenam kalinya dan dua kali berhaji. Tetapi, umrah yang dilakukannya pertengahan April lalu itu, katanya lebih berbeda dan istimewa dengan yang sudah-sudah. Apa pula doa dan harapannya selama berada di Mekah? Berikut petikan wawancara bersama Sahrul Gunawan yang berlangsung di ruang tamu hotel penginapannya yang berjarak hanya 30 meter dari pelataran Masjidil Haram.

Tanya (PR):Apa kabar Alul (nama akrab-red) kabar baik?

Sahrul Gunawan (SG): Alhamdulillah saya baik-baik saja, semuanya karena Allah SWT. Kita bisa bertemu di sini, luar biasa nikmat ya.

PR: Tampak gemuk sekarang ya, lagi bahagia rupanya?

SG: Masa sih gemuk ya? Kalau bilang bahagia, mungkin betul, saya sekarang memang tengah sangat bahagia, selalu bahagia bila berada di tanah suci Mekah. Apalagi dalam perjalanan ini syukur alhamdulillah diberi jalan dan kemudahan oleh Allah SWT.

PR: Kehadirannya ke sini (Mekah), katanya bareng calonnya, betul?

SG: Rupanya dampak infotainment mampu merembet ke mana-mana ya. Tidak, saya ke sini justru tengah jadi pelayan jemaah, jadi hamba Allah. Alhamdulillah setelah mendirikan travel haji & umrah, saya bisa memberangkatkan jemaah sebanyak 30 orang, luar biasa rasanya menjadi pelayan di jalan Allah.

PR: Alih profesi atau menambah kegiatan usaha?

SG: Begitulah, dunia acting dan nyanyi sudah saya geluti, menambah kegiatan di jalan Allah apa salahnya? Ini tulus mencari kebahagiaan yang lain, dan sungguh nikmat sekali. Mungkin orang bilang saya aji mumpung, ah tidak juga, dunia entertaint tidak selamanya bisa dijadikan sandaran hidup. Ada pasang surutnya. Makanya, saya sering berdoa di depan Kakbah, agar diberi kekuatan, ketabahan, jika jalan ini benar. Alhamdulillah semuanya diberi kemudahan.

PR: Termasuk berdoa juga buat seseorang?

SG: Mulai menjurus nih ha...ha... tidak apa-apa. Bahkan ada yang bilang ke saya kemarin waktu bertemu usai salat magrib,(seorang ibu yang mengenali Sahrul sebagai artis-red) mereka bilang, ke sini mau nikah ya dengan Zaskia? Aduh saya sempat kaget. Jangankan nikah, umrah saja enggak sama-sama kok, dia akan umrah pada akhir bulan Juni. Saya sekaramg mengantar jemaah. Dan insya Allah saya tidak akan menikah di Mekah jika jodoh saya menghampiri.

PR: Kehadiranmu ke Baitullah ini, apa yang menjadi prioritasmu saat berdoa?

SG: Banyak, tetapi yang fokus adalah saya ingin jodoh saya yang terbaik, jangan sampai membuat saya salah memilih atau bimbang. Tetapi jika dikehendaki-NYA, berilah yang menurut pilihan-NYA, itu memang saya memohon di depan Kabah. Lalu soal karier dan masa depan saya . (Ratna Djuwita/"PR")***

Minggu, 07 Mei 2006 sumber

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/052006/07/0401.htm

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/052006/07/0401.htm

Dan…………banyak lagi ( hubungi ompipit@gmail.com atau lihat-lihat tulisan contoh lainnya di http://ompipit.blogspot.com) atau klik ompipit dari google